Surah Al-Ma'idah Ayat 14 - QuranWeb

terms: Surah Al-Ma'idah ayat 14 adalah sebuah ayat yang terdapat di dalam Al-Quran. Ayat ini menceritakan tentang orang-orang Nasrani yang telah me...

Surah Al-Ma'idah Ayat 14

Surah Al-Ma'idah ayat 14 adalah sebuah ayat yang terdapat di dalam Al-Quran. Ayat ini menceritakan tentang orang-orang Nasrani yang telah melanggar janji mereka dengan Allah dan akibatnya, Allah telah menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka. Itu juga berlaku untuk semua orang yang mengingkari perjanjian mereka dengan Allah.


Di dalam ayat ini disebutkan bahwa ada orang-orang yang menyatakan diri mereka sebagai Nasrani. Nasrani adalah sebuah agama yang berasal dari Proselytizing dari Yahudi yang memeluk semua hal-hal yang berhubungan dengan agama Yahudi. Namun, meskipun mereka mengatakan bahwa mereka adalah orang Nasrani, hal tersebut tidak berarti bahwa mereka benar-benar setia kepada perjanjian mereka dengan Allah.


Pada ayat ini juga menyebutkan bahwa Allah telah mengambil perjanjian mereka. Dalam Islam, perjanjian yang dimaksud adalah berupa perlakuan saling menghormati di antara umat manusia, tidak ada bentuk diskriminasi dan tidak menganiaya satu sama lain. Namun, meskipun Allah telah mengambil perjanjian dengan mereka, orang-orang Nasrani tidak menghargai janji mereka dan hal ini menyebabkan mereka melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka.


Karena mereka melanggar janji yang telah mereka buat dengan Allah, Allah pun menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka. Kebencian ini akan berlanjut hingga hari Kiamat,yang merupakan hari dimana manusia akan diadili atas segala perbuatannya. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun kebencian dapat berkembang kapan saja, hasilnya akan berlangsung hingga akhir waktu.


Hal ini juga berlaku untuk semua orang yang mengingkari janji atau perjanjian mereka dengan Allah. Allah pun akan memberitakan semua yang telah mereka kerjakan pada hari akhir. Oleh karena itu, setiap orang harus menghargai dan mematuhi perjanjian mereka dengan Allah. Jika tidak, mereka akan dikenai hukuman yang tepat di hari Kiamat nanti.