Surah An-Nisa' Ayat 83 - QuranWeb

terms: Surah An-Nisa' aayat 83 berbicara tentang kepemilikan informasi. Ayat ini bercerita tentang informasi yang diterima oleh orang-orang dan bag...

Surah An-Nisa' Ayat 83

Surah An-Nisa' aayat 83 berbicara tentang kepemilikan informasi. Ayat ini bercerita tentang informasi yang diterima oleh orang-orang dan bagaimana dia, mereka sepantasnya mengatasinya dan menyampaikannya. Ini adalah pasal yang sangat penting tentang bagaimana kita berbagi informasi dengan orang lain.


Kata "berita" digunakan di sini untuk menunjukkan informasi. Baik informasi yang berkaitan dengan keamanan maupun ketakutan. Orang-orang yang menerima berita tersebut, sebaiknya segera menyiarkannya.


Kata "Rasul dan Ulil Amri" di sini menunjukkan kepada para pemimpin penting. Para pemimpin tersebut memiliki informasi yang lebih akurat tentang isu-isu yang ada. Sebaiknya orang-orang yang ingin mengetahui kebenarannya harus meminta informasi kepada mereka.


Akhirnya, Surah ini menyatakan bahwa hal ini semata-mata perkenan Allah terhadap umat manusia. Jika Allah tidak menganugerahkan rahmat kepada mereka, mereka akan ikut setan dan hanya sedikit dari mereka yang dapat melakukannya.


Kesimpulan yang dapat diambil dari ayat ini adalah bahwa penting untuk terus mengecek informasi untuk menentukan kebenarannya. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan para pemimpin dan orang-orang yang terlibat dalam menyampaikan informasi. Bagi mereka yang ingin memverifikasi kebenaran informasi, ada banyak sumber yang dapat membantu mencari tahu informasi yang benar. Karena tanpa bantuan Allah, orang-orang akan sangat lemah untuk dapat menghadapi isu-isu dan masalah dunia kita saat ini. Jadi, sangat penting untuk memanfaatkan informasi yang benar dan dapat diandalkan untuk mengambil keputusan yang tepat.