Surah An-Nisa' Ayat 147 - QuranWeb

terms: Surah An-Nisa' ayat 147 merupakan pernyataan Allah SWT. yang ditujukan kepada seluruh umat manusia yang beriman. Ucapan Allah SWT. ini mengi...

Surah An-Nisa' Ayat 147

Surah An-Nisa' ayat 147 merupakan pernyataan Allah SWT. yang ditujukan kepada seluruh umat manusia yang beriman. Ucapan Allah SWT. ini mengisyaratkan bagaimana Allah SWT. menjanjikan bahwa Dia tidak akan melakukan sesuatu yang akan menyakiti hamba-hamba-Nya. Hal ini dibuktikan dengan ayat berikutnya yang menyatakan bahwa Allah SWT. mensyukuri dan Maha Mengetahui segala sesuatu.


Ayat ini juga memberikan petunjuk mengenai kita harus menjalankan cara bersyukur dalam kehidupan kita. Untuk menjaga dan menegakan hak asasi seorang manusia, kita harus melakukan ketaatan pada Allah SWT. dan pemahaman sepenuhnya akan syariat Allah SWT.


Ketaatan pada perintah Allah SWT. juga dipengaruhi oleh rasa syukur dan keyakinan kita pada Allah SWT. sebagai Allah yang Paling Kaya Pengampun dan penyayang. Dengan demikian, kita harus bersyukur atas nikmat-nikmat Allah SWT. dan tunduk pada perintah-perintah-Nya. Jika kita memenuhi syarat-syarat ini, maka Allah SWT. akan mengampuni segala dosamu dan tidak akan menyiksa kamu.


Kesimpulannya, surah An-Nisa' ayat 147 mengingatkan kita agar memperhatikan bagaimana kita bersyukur dan beriman kepada Allah SWT. Dengan mengikuti perintah-Nya dan senantiasa berbuat baik, maka Allah SWT. akan tidak akan menyiksa hamba-hamba-Nya. Sebagai tambahan, ayat ini juga menyatakan bahwa Allah SWT. Maha Mensyukuri dan Maha Mengetahui. Oleh karena itu, setiap kita harus menjaga kejujuran dan sikap yang terpuji dalam setiap melakukan aksi atau tindakan.