Surah An-Nisa' Ayat 138 - QuranWeb

terms: Surah An-Nisa’ adalah surah keempat dalam Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Saw. Surah Al-Ni...

Surah An-Nisa' Ayat 138

Surah An-Nisa’ adalah surah keempat dalam Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Saw. Surah Al-Nisa ini berisi tentang ketetapan-ketetapan hukum yang harus dipatuhi oleh umat manusia. Didalam ayat 138, Allah menyampaikan kepad semua orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih di hari akhir.


Munafik adalah orang yang memiliki jiwa hipokrit namun mereka berpura-pura menjadi orang yang beriman. Mereka tidak menunjukkan keyakinannya dalam tindakan atau perkataan mereka. Mereka percaya pada Allah dan rasul-Nya tetapi mereka tidak menunjukkan hal tersebut dalam tindakan sehari-hari mereka. Mereka mengikuti agama hanya untuk keuntungan duniawi dan untuk kemewahan. Mereka tidak menghormati Allah atau rasul-Nya, dan mereka kerap melanggar perintah-Nya.


Ayat 138 dari Surat An-Nisa menyatakan bahwa Allah telah memberi peringatan kepada orang munafik bahwa mereka akan menerima siksan di hari akhir. Allah mengingatkan mereka bahwa mereka tidak akan dapat lari dari siksa-Nya. Dia mengancam kesengsaraan pedih di Neraka yang akan menanti mereka di hari penghakuman.


Kami, sebagai hamba-hamba Allah, harus menyampaikan pesan Allah yang diberikan dalam ayat 138 ini. Kita harus mengajarkan kepada semua orang munafik bahwa Allah berfirman bahwa mereka akan menerima siksa yang pedih. Ini adalah peringatan untuk mereka agar dapat memperbaiki dirinya. Hal ini juga adalah cara Allah untuk mengajarkan kita pentingnya beriman pada Allah dan mentaati perintah-Nya.


Selain itu, kita juga harus mengajarkan kepada semua orang munafik bahwa dalam ayat ini, Allah menjanjikan mereka ampunan dan rahmat-Nya jika mereka menyesuaikan diri kepada perintah-Nya. Allah ingin kita agar menyadari bahwa Dia selalu bersedia untuk mengampuni kita jika kita mau mematuhinya. Inilah salah satu cara kita bisa meraih ampunan Allah.


Kesimpulannya, ayat 138 Surat An-Nisa merupakan peringatan yang diberikan oleh Allah kepada semua orang munafik bahwa mereka akan menerima siksaan pedih di hari kiamat. Kita sebagai hamba Allah harus menyampaikan pesan Allah kepada semua orang agar mereka mengetahui bahwa mereka akan menerima siksaan jika mereka tidak memperbaiki diri dan melakukan hal-hal yang dibenarkan Allah. Allah juga menjanjikan rahmat dan ampunan-Nya kepada orang-orang yang berbuat baik dan mentaati hukum-Nya.