Surah Yunus Ayat 107 - QuranWeb

terms: Surah Yunus ayat 107 adalah sebuah ayat Al-Quran yang menekankan pada kenyataan bahwa semua yang berasal dari Allah dan mengingatkan kita ba...

Surah Yunus Ayat 107

Surah Yunus ayat 107 adalah sebuah ayat Al-Quran yang menekankan pada kenyataan bahwa semua yang berasal dari Allah dan mengingatkan kita bahwa kita harus berserah diri pada Allah.


Ayat ini mengingatkan kita bahwa Allah adalah Allah Yang Maha Kuasa. Dia menciptakan semua yang ada dan dia berhak untuk mengatur segalanya. Dia dapat mengambil atau memberi apa yang Dia mau. Dia adalah maha Penguasa, Dia dapat mengambil hidup atau beri nikmat sesuai dengan kehendak-Nya.


Ayat ini juga menekankan bahwa meskipun kita mendapatkan bencana atau musibah, Allah adalah satu-satunya yang dapat menghapuskannya. Bencana ini dapat berupa badai dan gempa bumi, penyakit dan bencana alam lainnya. Tapi Allah mengingatkan kita bahwa Dia adalah satu-satunya yang bisa menghilangkan bencana ini. Kita harus meyakini bahwa Allah mengontrol semuanya dan Dia tidak akan berbuat sesuatu jika tidak ada ruginya bagi kita.


Ayat yang sama juga mengajarkan kita bahwa jika Allah berkehendak hendak memasukkan kita ke dalam kebaikan dan nikmat, maka tidak ada yang dapat menolak karunia Dia. Allah mengingatkan kepada kita bahwa Dia lebih mengetahui kebutuhan kita dan Dia pasti memberikan yang terbaik bagi kita. Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.


Ayat ini memberikan kita sebuah pengingat penting tentang hakiki dan ketentuan Allah. Kita harus meyakini bahwa semua ada di tangan Allah dan Dia lebih tahu apa yang terbaik bagi kita. Jadi, marilah kita menyembah Allah dengan ketaatan dan iklas. Menghargai berkah dan nikmat yang diberikan-Nya dan selalu mengingat bahwa Dia adalah satu-satunya yang bisa memberi kita keselamatan.