Surah Hud Ayat 37 - QuranWeb

terms: Surah Hud adalah salah satu surah yang terdapat di dalam Al Quran yang diturunkan pada Masehi hijriyah. Kata "Hud" di dalam surah ini meruju...

Surah Hud Ayat 37

Surah Hud adalah salah satu surah yang terdapat di dalam Al Quran yang diturunkan pada Masehi hijriyah. Kata "Hud" di dalam surah ini merujuk pada nama seorang nabi Allah, Hud, yang telah dianugerahkan wahyu oleh Allah bagi bangsa Israel.


Ayat ke 37 dalam Surah Hud adalah sebagai berikut: "Dan buatlah kapal itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah engkau bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim. Sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.”


Ayat ini merujuk kepada kisah Nabi Nuh, ketika Allah menyuruh Nabi Nuh untuk membuat kapal untuk melindungi dirinay dan keluarga beliau dari banjir yang akan datang. Allah juga memberikan petunjuk kepada Nabi Nuh tentang cara membuat kapal ini.


Ayat ini juga memberikan pesan yang lebih luas, bahwa kita perlu melaksanakan perintah dan petunjuk Allah dengan keteguhan dan keyakinan. Kita juga perlu meluangkan sebanyak mungkin waktu untuk mendekati perintah Allah, sambil menjauhkan diri dari segala bentuk dosa dan kejahatan.


Ayat ini juga mengingatkan kita tentang siksaan yang menunggu orang-orang yang zalim. Allah telah menyatakan bahwa mereka yang melakukan kejahatan dan meneruskan kezhaliman akan mendapat balasan yang ketara. Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati terhadap apa yang kita lakukan yang dapat menarik murka Allah.


Pada akhirnya, ayat ini sebagai peringatan bahwa kita perlu berlaku jujur dan setia dengan perintah Allah, jika tidak maka kita akan dihukum dengan siksa yang sangat pedih. Oleh karena itu, kita seharusnya selalu mengingat pesan dari ayat ini dan melakukan yang selalu berusaha untuk mendapat ridha Allah.