Surah At-Taubah Ayat 47 - QuranWeb

terms: Surah At-Taubah ayat 47 adalah sebuah ayat Al-Qur'an yang menekankan pentingnya berhati-hati jika akan bersama orang-orang yang tidak berman...

Surah At-Taubah Ayat 47

Surah At-Taubah ayat 47 adalah sebuah ayat Al-Qur'an yang menekankan pentingnya berhati-hati jika akan bersama orang-orang yang tidak bermanfaat dan menghasilkan kerusakan. Ayat ini mengingatkan umat Islam untuk tidak mengikuti orang-orang yang tidak bermanfaat, karena mereka dapat memesongkan orang dari kewajiban beragama.


Ayat ini menyatakan bahwa jika ada orang-orang yang bersama dengan kita, mereka tidak dapat menambah kekuatan yang kita miliki. Meskipun mereka minta ikut dengan kita. Mereka lebih cenderung menyebabkan kekacauan di barisanmu. Bahkan, di antara kita ada orang-orang yang sangat mudah tertarik dengan pendapat mereka, sehingga menjadi pelampau yang senang melanggar ajaran Allah.


Dalam ayat ini, Allah berusaha mengingatkan kita untuk berhati-hati dengan siapa kita bergaul. Terutama dalam hal agama. Kita harus memilih orang-orang yang baik untuk bersama kita. Mereka tidak hanya menambah kekuatan, tetapi juga menjadi contoh dan motivasi yang kuat untuk maju ke depan.


Akhirnya, ayat ini juga menunjukkan bahwa Allah tidak hanya mengetahui semua orang, tetapi juga orang-orang yang menyebabkan kerusakan, yaitu orang-orang yang zalim. Apa pun yang terjadi di dunia ini, Allah pasti mengetahuinya. Maka, adalah penting bagi kita untuk berjaga-jaga dan taat terhadap Allah. Wallahu a`lam.