Surah An-Nisa' Ayat 172 - QuranWeb

terms: Surah An-Nisa’ ayat 172 berisi tentang keengganan seseorang untuk menyembah Allah dan menghormati-Nya. Ayat ini menyebutkan bahwa Yesus Kris...

Surah An-Nisa' Ayat 172

Surah An-Nisa’ ayat 172 berisi tentang keengganan seseorang untuk menyembah Allah dan menghormati-Nya. Ayat ini menyebutkan bahwa Yesus Kristus tidak enggan menjadi hamba Allah dan demikian pula para malaikat yang terdekat kepada Allah. Sebagai tambahan, ayat ini juga berbicara tentang orang-orang yang enggan menyembah dan menghormati Tuhan. Kata-kata Allah "Akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya" berarti bagi mereka yang menolak untuk menyembah-Nya Allah akan membawa mereka semua kepada-Nya.


Yesus Kristus adalah salah satu contoh dari orang yang menghargai dan menyembah Allah. Di dalam Alkitab, terdapat beberapa kali dimana Yesus Kristus berbicara tentang yang Maha Kuasa dan larangannya. Dia juga menyatakan bahwa Dia datang ke bumi untuk melakukan kehendak dan ajaran Allah. Hal ini jelas menunjukkan bahwa Dia tidak enggan menjadi hamba Allah. Bahkan, Dia ingin selalu berada di sisi Tuhannya dan menjalankan hukum-Nya.


Di samping itu, para malaikat juga disebutkan di dalam ayat tersebut sebagai orang yang tidak enggan menjadi hamba Allah. Malaikat adalah makhluk yang telah Allah ciptakan sebelum manusia, dan mereka merupakan para pengiring Allah di langit. Para malaikat adalah makhluk yang selalu taat kepada Allah dan selalu menyembah-Nya. Para malaikat menjalankan tugas yang diberikan oleh Allah untuk mengabdi kepada-Nya dan memberitakan ajaran-Nya.


Ayat ini juga menyebutkan tentang orang-orang yang enggan menyembah Allah dan menghormati-Nya. Sekalipun Allah Maha Pengampun dan Maha Penyayang, Dia tidak akan menerima orang yang menghina-Nya dan menolak untuk menyembah-Nya. Allah kemudian akan membawa mereka semua kepada-Nya, artinya Dia akan mengumpulkan orang-orang yang menolak untuk menyembah-Nya dan mengharma-Nya.


Kesimpulannya, Surah An-Nisa' ayat 172 mengingatkan kita bahwa umat manusia harus berusaha untuk menyembah Allah dan menghormati-Nya. Yesus Kristus dan para malaikat adalah contoh yang baik dari orang-orang yang tidak enggan menjadi hamba Allah. Pada akhirnya, Allah akan mengumpulkan semua orang yang enggan menyembah-Nya kepada-Nya.