Surah Al-Ma'idah Ayat 99 - QuranWeb

terms: Ayat 99 dari surah Al-Ma'idah memberi jelas tentang kewajiban yang diterima oleh para nabi dari All-ah. Ini menegaskan bahwa para nabi hanya...

Surah Al-Ma'idah Ayat 99

Ayat 99 dari surah Al-Ma'idah memberi jelas tentang kewajiban yang diterima oleh para nabi dari All-ah. Ini menegaskan bahwa para nabi hanya diperintahkan untuk menyampaikan amanat Allah. Ini juga menyatakan bahwa hadiah yang diberikan kepada para nabi oleh Allah tidak lain hanyalah untuk menyampaikan pesan yang bisa diterima dan disampaikan oleh manusia. Pada ayat ini juga dipahami bahwa Allah mengetahui semua yang kita lakukan dan semua yang kita sembunyikan.


Kata yang digunakan dalam ayat ini adalah "rasul" yang bermaksud para nabi dan rasul yang telah diutus untuk membawa wahyu (wahyu) dan amanat Allah kepada umatmanusia. Di dalam bahasa Arab, istilah Rasul dan nabi digunakan secara bersamaan karena kedua istilah itu memiliki makna yang sama. Di dalam ayat ini Allah menegaskan bahwa para rasul dan nabi pusat kewajibannya adalah untuk menayangkan amanat-Nya kepada umat manusia.


Berdasarkan ayat ini, Allah menegaskan bahwa para nabi memiliki kewajiban yang harus dipenuhi setiap saat. Allah memahami para nabi karena Allah lebih mengetahui tentang situasi mereka daripada orang lain. Kemudian, Allah juga menyatakan bahwa orang-orang yang menerima pesan akan diberikan satu bentuk pengakuan, yaitu sebagai pesan yang mampu menjangkau sasaran.


Kemudian, pada ayat ini ditegaskan bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi dan terbuka. Kata "sembunyikan" adalah rahasia atau status yang tidak diketahui atau diketahui secara luas oleh orang lain. Semua yang disembunyikan oleh seseorang adalah rahasia atau data yang tidak diketahui oleh orang lain. Namun, Allah Maha Mengetahui hal tersebut. Menurut ayat ini, Allah dapat melihat semua hal yang tersembunyi dari seseorang atau situasi.


Ayat ini memahami bahwa tidak ada yang disembunyikan dari Allah. Dia Maha Mengetahui tentang semua rahasia atau rahasia yang ada. Oleh karena itu, Allah dapat dengan mudah menilai seseorang atau situasi. Jadi, kesimpulannya adalah bahwa para nabi hanya diperintahkan untuk menyampaikan amanat Allah, dan Allah Maha Mengetahui tentang semua yang ada, baik yang tampak ataupun tersembunyi.