Surah Al-Ma'idah Ayat 66 - QuranWeb

terms: Surah Al-Ma'idah ayat 66 menjelaskan bahwa orang-orang yang benar-benar mengikuti peraturan Taurat, Injil, dan Al-Quran yang diwahyukan oleh...

Surah Al-Ma'idah Ayat 66

Surah Al-Ma'idah ayat 66 menjelaskan bahwa orang-orang yang benar-benar mengikuti peraturan Taurat, Injil, dan Al-Quran yang diwahyukan oleh Allah kepada mereka akan mendapatkan makanan yang cukup baik, baik dari atas mereka maupun dari bawah kedua kakinya. Selain itu, disebutkan juga bahwa di antara mereka ada sekelompok yang taat dan patuh, serta banyak yang tidak melakukan hal-hal yang baik.


Ayat ini menyatakan bahwa jika semua orang melakukan apa yang Allah perintahkan dalam Taurat, Injil, dan Al-Quran, maka mereka akan mendapatkan makanan yang sehat dan cukup untuk hidup. Ini berarti bahwa jika seseorang melakukan apa yang Allah perintahkan, maka mereka akan mendapatkan makanan yang banyak dan cukup, yang dapat menjaga mereka agar terhindar dari masalah kelaparan.


Selain itu, ayat ini juga menyebutkan adanya sekelompok orang yang taat terhadap perintah Allah. Ini berarti bahwa orang-orang yang benar-benar mengikuti aturan Taurat, Injil, dan Al-Quran akan mendapatkan berkat dan kemakmuran dari Allah.


Ayat ini juga menyebutkan bahwa ada banyak orang yang melakukan hal-hal yang buruk. Hal ini berarti bahwa orang-orang yang melakukan kejahatan dan melanggar aturan agama akan diberi sanksi berupa kelaparan. Oleh karenanya, untuk menghindari hal ini, orang-orang harus tunduk pada perintah Allah dan selalu taat dalam menjalankan hukum agama.


Kesimpulannya, ayat ini mengingatkan orang-orang untuk berpegang teguh pada ajaran agama dan selalu patuh kepada perintah Allah. Dengan melakukan ini, mereka akan diberi makanan yang cukup dan kemakmuran dari Allah. Selain itu, mereka juga akan terhindar dari siksa bagi mereka yang melanggar hukum agama.