Surah Al-Ma'idah Ayat 35 - QuranWeb

terms: Surah Al-Ma'idah Ayat 35 merupakan sebuah ayat yang menjelaskan kepada kita bahwa orang-orang yang beriman harus bertakwa kepada Allah dan m...

Surah Al-Ma'idah Ayat 35

Surah Al-Ma'idah Ayat 35 merupakan sebuah ayat yang menjelaskan kepada kita bahwa orang-orang yang beriman harus bertakwa kepada Allah dan mencari jalan untuk mendekatkan diri kepadanya. Ayat ini juga menjelaskan bahwa orang yang beriman harus berjuang di jalan-Nya untuk meraih keberuntungan.


Ayat ini berfungsi untuk memberi tahu orang-orang yang beriman bahwa takwa kepada Allah adalah suatu keharusan. Dengan menjadi takut akan Allah, kita dipersilahkan untuk meningkatkan ketaatan kita terhadap-Nya. Dengan menjadi takut kepada Allah, kita juga akan menghindari setiap kesalahan dan melakukan apa yang telah Ia perintahkan sebagai bentuk penghormatan terhadap-Nya.


Selain itu, ayat ini juga menyuruh orang-orang beriman untuk mencari jalan yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah. Hal ini bisa dicapai dengan melakukan beberapa tindakan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Salah satunya adalah berdoa. Doa adalah salah satu cara efektif untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menarik kemurahannya.


Ayat ini juga menyuruh orang-orang beriman untuk melakukan jihad di jalan-Nya. Jihad di sini berarti melakukan pekerjaan baik agar Allah senantiasa bersama kita. Jihad ini dapat dilakukan dengan cara menghilangkan segala kefasikan dan mengingat Allah di setiap kesempatan. Jihad juga dapat dilakukan melalui pengabdian kepada sesama, bersedekah, dan melakukan segala perbuatan yang baik.


Ayat ini juga menawarkan janji kepada orang-orang yang menjalankan jihad di jalan Allah. Yakni, jika mereka berjuang dengan sungguh-sungguh, mereka akan mendapatkan keberuntungan. Dengan demikian, mereka akan dapat menerima limpahan berkah-berkah yang Allah berikan. Allah juga akan bersama mereka dan akan membantu mereka dalam setiap hal.


Secara keseluruhan, Surah Al-Ma'idah Ayat 35 memberikan kita arahan untuk bertakwa kepada Allah dan mendorong kita untuk mencari jalan yang baik untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Ayat ini juga menyuruh kita untuk melakukan jihad di jalan Allah agar kita bisa meraih keberuntungan. Dengan melakukan tindakan ini, kita akan menerima berkah-berkah yang berasal dari Allah, yang pasti akan membawa kebaikan untuk kita.