Surah Al-Ma'idah Ayat 110 - QuranWeb

terms: Surah Al-Ma'idah ayat 110 memberikan kita pelajaran yang bermanfaat tentang sejumlah nikmat yang telah Allah berikan kepada Nabi Isa a.s. Al...

Surah Al-Ma'idah Ayat 110

Surah Al-Ma'idah ayat 110 memberikan kita pelajaran yang bermanfaat tentang sejumlah nikmat yang telah Allah berikan kepada Nabi Isa a.s. Allah SWT mengingatkan rasul-Nya tentang nikmat-Ku dan nikmat-Ku kepada ibunya (Maryam). Di dalam ayat ini, Allah mengingatkan Nabi Isa a.s. tentang bagaimana Allah menguatkannya dengan Roh Kudus, dan bagaimana ia dapat berkomunikasi dengan manusia saat ia masih bayi. Allah juga mengingatkan Nabi Isa a.s. tentang bagaimana ia telah diajarkan menulis, Hikmah, Taurat dan Injil.


Selain itu, Allah juga mengingatkan Nabi Isa a.s. tentang bagaimana ia dapat membentuk burung dari tanah dengan seizin-Nya dan meniupnya, sehingga menjadi burung yang sebenarnya dengan seizin-Nya. Allah turut mengingatkan Nabi Isa a.s. tentang kemampuannya untuk menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang menderita penyakit kusta dengan seizin-Nya.


Di dalam ayat ini, Allah juga mengingatkan Nabi Isa a.s. tentang bagaimana Allah menghalangi Bani Israil yang berniat untuk membunuh Nabi Isa a.s., setelah Nabi Isa a.s. mengemukakan keterangan-keterangan yang nyata. Lihatlah, Allah sangat menganggap penting perlindungan yang telah Dia berikan kepada Nabi Isa a.s. dan ayat ini menjadi pengingat yang baik bagi kita semua.


Oleh karena itu, ayat ini juga mengajarkan kepada kita bahwa upaya yang kita lakukan untuk mengemukakan keterangan-keterangan yang benar dan jujur selalu akan mendapat perlindungan dari Allah SWT. Selain itu, ayat ini juga mengajarkan kepada kita bahwa Allah adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang senantiasa memberikan nikmat-Nya kepada hamba-hamba-Nya yang bertakwa. Ini adalah pelajaran yang tak ternilai harganya yang kita dapatkan dari Surah Al-Ma'idah ayat 110.