Surah Ali 'Imran Ayat 72 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran Ayat 72 adalah ayat dari Al-Quran yang mengisyaratkan kepercayaan orang-orang Ahli Kitab kepada Al-Quran. Ini merupakan seb...

Surah Ali 'Imran Ayat 72

Surah Ali 'Imran Ayat 72 adalah ayat dari Al-Quran yang mengisyaratkan kepercayaan orang-orang Ahli Kitab kepada Al-Quran. Ini merupakan sebuah anjuran agar mereka beriman kepada apa yang diturunkan kepada orang-orang beriman pada awal siang dan mengingkari di akhirnya, agar mereka kembali kepada kekafiran.


Ayat ini adalah sebuah pengingat agar orang-orang Ahli Kitab tidak mengingkari peringatan dan perintah Allah yang telah diberikan kepada mereka melalui Al-Quran. Dikatakan bahwa orang-orang Ahli Kitab bersepakat untuk beriman kepada apa yang diturunkan kepada orang-orang beriman pada awal siang, tetapi di akhirnya mereka mengingkari yang tadi mereka Imani.


Tujuan dari ayat ini adalah untuk meyakinkan orang-orang Ahli Kitab bahwa seharusnya mereka beriman kepada Al-Quran dan tidak boleh mengingkari peringatan dan perintah Allah yang telah diberikan kepada mereka. Ini adalah bukti bahwa Al-Quran telah diturunkan sejak dahulu dan bahwa orang-orang Ahli Kitab perlu mengikuti dengan beriman kepada apa yang diturunkan.


Ayat ini juga memberikan peringatan kepada orang-orang Ahli Kitab akan konsekuensi dari mengingkari perintah Allah. Ayat ini mengancam bahwa jika mereka mengingkari Al-Quran, mereka akan kembali kepada kekafiran. Konsekuensi lain dari mengingkari Al-Quran adalah bahwa mereka akan jatuh ke dalam kebinasaan dan akan menjadi orang yang malang.


Untuk menghindari konsekuensi dari mengingkari Al-Quran, orang-orang Ahli Kitab perlu mengikuti peringatan dan perintah Allah yang diberikan kepada mereka melalui Al-Quran. Al-Quran sangat memberi tahu orang-orang Ahli Kitab tentang rahasia kehidupan abadi dan hanya dengan mengikuti Al-Quran, maka orang-orang Ahli Kitab dapat mencegah diri mereka dari kekafiran dan kebinasaan.


Dengan demikian, Surah Ali 'Imran Ayat 72 adalah sebuah pengingat agar orang-orang Ahli Kitab tetap berpegang teguh kepada apa yang diturunkan ke pad mereka melalui Al-Quran dan tidak mengingkari peringatan dan perintah Allah yang diberikan kepada mereka. Ini juga memberikan peringatan kepada orang-orang Ahli Kitab tentang akibat dari mengingkari Al-Quran, yaitu kekafiran dan kebinasaan.