Surah Ali 'Imran Ayat 63 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran ayat 63 berbicara tentang bagaimana Allah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan. Allah telah memperingatkan ki...

Surah Ali 'Imran Ayat 63

Surah Ali 'Imran ayat 63 berbicara tentang bagaimana Allah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan. Allah telah memperingatkan kita bahwa Dia akan mengetahui apa yang kita lakukan. Ini berarti bahwa semua kejahatan yang terjadi di dunia ini akan secara alami dicatat oleh Allah.


Di ayat ini, Allah menegaskan bahwa Dia Maha Mengetahui tentang orang-orang yang berbuat kerusakan dan lakukan hal-hal yang tidak baik. Dalam tradisi Islam, ini mengindikasikan bahwa Allah Maha Adil. Dia akan memberikan balasan atas segala bentuk tindakan yang buruk yang kita lakukan, baik suatu mal segera maupun tidak.


Ayat ini juga memberikan peringatan kepada setiap orang yang bersikap keji terhadap sesama. Allah akan mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan dan mereka tidak akan pernah bisa lari dari hukuman-Nya. Allah tidak selalu menghukum secara tiba-tiba. Tetapi, Dia pasti akan mengumpulkan fakta yang benar tentang orang yang melakukan tindakan jahat, dan ketika waktu yang tepat datang, Dia akan memberikan hukuman yang setimpal.


Ayat ini juga mengingatkan kita tentang pentingnya untuk memelihara perasaan orang lain. Jangan menyakiti orang lain dan jangan berbuat hal-hal yang tidak bermoral. Jika kita menyakiti orang lain, maka kita dapat dipastikan bahwa kita dapat membayar harga yang sangat besar. Tidak peduli berapa lama itu menjadi, Allah akan mengetahui tentang kejahatan yang kita lakukan dan akan memberikan hukuman yang setimpal.


Kita juga mendapat pelajaran dari ayat ini. Untuk menghindari pembalasan Allah, kita harus memilih untuk melakukan hal-hal yang benar. Ini bukan berarti kita boleh berbuat dosa. Tetapi, kita harus menghindari dosa yang sama sekali, dan jika kita pernah melakukannya, kita harus berusaha untuk memperbaikinya dan meminta ampun kepada Allah. Kita harus mengingat bahwa Allah Maha Mengetahui tentang kerusakan yang kita lakukan dan Dia pasti akan memberikan hukuman yang sesuai.


Kesimpulannya, Surah Ali 'Imran ayat 63 mengingatkan kita tentang pentingnya untuk jaga perasaan orang lain dan melakukan sesuatu yang benar. Kita harus berhati-hati karena Allah Maha Mengetahui tentang kerusakan yang kita lakukan dan akan memberikan hukuman yang setimpal untuk itu. Harap kita selalu ingat ayat ini dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang benar sesuai dengan ajaran Islam.