Surah Ali 'Imran Ayat 188 - QuranWeb

terms: Ayat 188 dari surah Ali Imran menyatakan bahwa orang-orang yang gembira dan senang dengan apa yang mereka lakukan dan suka dipuji atas artin...

Surah Ali 'Imran Ayat 188

Ayat 188 dari surah Ali Imran menyatakan bahwa orang-orang yang gembira dan senang dengan apa yang mereka lakukan dan suka dipuji atas artinya orang yang berbuat zalim atau berbuat dosa tidak akan lolos dari azab Allah. Mereka pasti akan mendapat azab yang sangat pedih. Ia memberikan peringatan kepada semua orang untuk tidak meremehkan janji Allah.


Di dalam beberapa ayat dalam Al-Quran disebutkan bahwa Allah menciptakan manusia dan malaikat dengan tujuan tertentu, termasuk untuk mendapatkan hukuman atas segala kecurangan mereka. Hukuman ini bisa berupa azab yang sangat pedih. Orang-orang yang gembira dengan apa yang mereka lakukan dan senang dipuji meskipun mereka berbuat zalim atau berbuat dosa tidak akan lolos dari hukuman Allah. Mereka akan mendapat azab yang pedih.


Allah menjelaskan bahwa Dia tetap akan menghukumi orang-orang yang bersalah dengan azab yang sangat pedih. Ayat 188 Surah Ali Imran adalah sebuah peringatan bagi semua orang agar mereka berhati-hati terhadap perbuatan dosa mereka dan jangan sampai melakukannya. Allah telah mengingatkan kita bahwa Dia pasti akan menghukum orang-orang yang meninggalkan perintah-Nya.


Kepercayaan kita pada janji Allah harus kuat dan teguh. Pada saat kita melakukan dosa, kita harus paham bahwa kita pasti akan mendapatkan balasan. Kita harus ingat bahwa tak peduli berapa pun kegembiraan yang orang lakukan, atau berapa pun pujian yang mereka terima, mereka tidak akan lolos dari azab yang pedih yang diberikan Allah.


Kesimpulannya, ayat 188 dari surah Ali Imran adalah bentuk pengingat bagi kita bahwa orang yang gembira dengan apa yang mereka lakukan dan suka ketika dipuji meskipun hanya dengan alasan palsu tidak akan lolos dari azab Allah. Kita harus sadar bahwa Allah pasti akan menghukum orang-orang yang melakukan dosa dengan azab yang pedih. Oleh karena itu, marilah kita semua mengingat dan meyakini janji Allah dan hindari semua perbuatan yang dapa mendapatkan azab dari-Nya.