Surah Ali 'Imran Ayat 150 - QuranWeb

terms: Surah Ali'Imran ayat 150 merupakan ayat yang berisi pesan positif bahwa sesungguhnya Allah adalah pelindung dan penolong bagi manusia. Denga...

Surah Ali 'Imran Ayat 150

Surah Ali'Imran ayat 150 merupakan ayat yang berisi pesan positif bahwa sesungguhnya Allah adalah pelindung dan penolong bagi manusia. Dengan ayat ini, Allah mengingatkan kepada manusia tentang kekuatan dan tempat berteduhnya. Jika mereka mencari perlindungan dan pertolongan, maka mereka tidak perlu habiskan waktu dan usaha untuk mencari dan berusaha mencari pelindung atau penolong pada kekuatan manusia seperti uang, harta, dan sebagainya. Tapi, Allah merupakan pelindung dan penolong yang terbaik.


Allah melindungi manusia dari berbagai macam bahaya. Allah bukan hanya membantu orang yang beriman saja, Allah juga dapat membantu mereka yang tidak beriman. Allah memberikan rahmatnya kepada semua ciptaan-Nya agar mereka terhindar dari segala bahaya. Setiap orang membutuhkan kekuatan, perlindungan dan pertolongan yang jauh lebih besar dan lebih kuat daripada apa yang mereka miliki. Mereka tidak dapat sendiri menghadapi berbagai situasi.


Tidak ada satupun makhluk yang dapat menyamakan Allah, oleh karena itu, tidak ada satupun perisai yang dapat melindungi manusia terhadap berbagai musibah tanpa ijin Allah. Oleh karena itu, manusia harus selalu mengingat Allah dan meminta perlindungan kepada-Nya. Karena Allah senantiasa bersama mereka dan memberikan bantuan yang memadai.


Ketika makhluk-Nya mencari perlindungan dan pertolongan Allah, Allah pasti akan turun tangan dan memberikan bantuan yang memadai. Allah maha kuasa dan mengetahui semua permohonan dan mendengar doa orang yang meminta balasan serta pertolongan-Nya. Allah mengetahui apa yang mereka perlukan, dan Dia menyediakan mekanisme atau cara untuk melindungi dan memberikan bantuan kepada mereka.


Ayat ini juga mengingatkan kepada kita bahwa kita harus selalu ingat dan bersandar pada Allah, karena Dia adalah pelindung dan penolong kita yang terbaik. Tidak ada tempat berteduh dan perlindungan lain selain daripada Allah. Dengan mempercayai Allah dan selalu berdoa, kita dapat menghindari berbagai bencana dan kesulitan.


Pesan yang dapat kita petik dari ayat ini adalah bahwa meskipun Allah Tuhan yang Maha Kuasa, Dia berkenan memberikan rahmat, bantuan, perlindungan dan pertolongan kepada semua makhluk-Nya. Segala usaha manusia tidak akan membuahkan hasil apa pun tanpa ijin dan pertolongan-Nya. Jika kita ingin dilindungi dan ditolong, maka kita harus selalu berpegang teguh pada perintah-Nya dan selalu berdoa kepada-Nya.