Surah Ali 'Imran Ayat 120 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran Ayat 120 adalah bagian dari Kitab Suci Al-Quran. Ayat ini berbicara tentang bagaimana orang-orang yang selalu menghadapi be...

Surah Ali 'Imran Ayat 120

Surah Ali 'Imran Ayat 120 adalah bagian dari Kitab Suci Al-Quran. Ayat ini berbicara tentang bagaimana orang-orang yang selalu menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan. Ayat ini memberikan pesan bahwa di sepanjang perjalanan orang harus tetap bersabar dan bertaqwa.


Ayat Surah Ali 'Imran Ayat 120 mengatakan bahwa orang yang sabar dan bertakyfaith akan selamat dari tipu daya yang dibangun oleh para musuh. Jika orang bersabar dan bertakwa, musuh tidak akan bisa menyusahkannya. Ayat ini menunjukkan bahwa orang yang bersabar dan taqwa dapat mengalahkan segala jenis usaha jahat dan kekuatan yang bersifat destruktif, sekalipun akan datang bencana bagi kehidupannya. Dengan kata lain, orang yang bersabar dan bertakwa akan selamat, walaupun musuhnya keras berusaha untuk mempersulit hidup mereka.


Ayat ini juga mengingatkan kita bahwa bila kita mendapatkan kebaikan, maka orang-orang yang tidak beruntung akan merasa sedih. Mereka akan merasa iri karena orang lain dapat mencapai sukses, sedangkan mereka tidak bisa sama. Namun, jika seseorang mengalami masalah, orang yang tidak beruntung akan menjadi senang dan ikut bergembira. Mereka akan menganggap masalah orang lain adalah suatu berkah dan akan segera lupa dengan penderitaan mereka sendiri.


Juga, ayat ini mengingatkan kita bahwa Allah Maha Meliputi segala apa yang mereka kerjakan. Bagi orang yang bersabar dan bertakwa, Allah akan melindungi mereka dari segala tipu daya dan usaha jahat yang diciptakan musuh. Apapun yang mereka lakukan, Allah akan melihat semua hal tersebut. Sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan musuh yang akan berusaha menipu atau menyulitkan kita.


Dalam kesimpulannya, ayat Surah Alī 'Imran ayat 120 mengingatkan kita bahwa seseorang harus bersabar dan bertakwa. Kebaikan yang diperoleh oleh orang lain akan menimbulkan perasaan iri bagi orang lain, dan meskipun seseorang mengalami masalah, orang-orang yang beruntung hanya bisa merasa senang. Ayat ini juga mengingatkan kita bahwa Allah Maha Meliputi segala usaha yang kita lakukan. Kita yang bersabar dan bertakwa tidak perlu takut karena usaha-usaha jahat yang diciptakan musuh akan terembesai jika kita menjadikan Allah sebagai pelindung. Oleh karena itu, jadikanlah Surah Ali 'Imran ayat 120 sebagai inti dari doa setiap hari.