Surah Ali 'Imran Ayat 111 - QuranWeb

terms: Surah Ali ‘Imran adalah ayat 111 dari surah Al-Qur’an yang berbunyi “Mereka tidak akan membahayakan kamu, kecuali gangguan-gangguan kecil sa...

Surah Ali 'Imran Ayat 111

Surah Ali ‘Imran adalah ayat 111 dari surah Al-Qur’an yang berbunyi “Mereka tidak akan membahayakan kamu, kecuali gangguan-gangguan kecil saja, dan jika mereka memerangi kamu, niscaya mereka mundur berbalik ke belakang (kalah). Selanjutnya mereka tidak mendapat pertolongan.” Ayat ini menunjukkan bahwa Allah menjanjikan bahwa orang-orang kafir akan kalah dalam peperangan mereka dengan umat Islam.


Dalam surah Ali 'Imran ayat 111, Al-Qur’an juga mengakui bahwa orang-orang kafir dapat melumpuhkan umat Islam melalui tindakan lemah dan kecil dari musuh. Hal ini menunjukkan bahwa selama orang-orang kafir itu tidak perang melawan umat Islam, mereka tidak akan melakukan apa-apa yang dapat membahayakan umat Islam. Dia hanya dapat melakukan penghalang yang kecil yang menghalangi mereka untuk menjalankan ibadah dan aktivitas penting mereka.


Ayat yang menyebutkan bahwa orang-orang kafir mendapat balasan jika mereka baik menyerang atau memerangi umat Islam di masa lalu. Ayat ini menunjukkan bahwa jika mereka secara langsung bergerak melawan umat Islam, mereka tidak akan mendapatkan bantuan apapun dari Allah. Ini memberi pelajaran penting bahwa kemenangan last word Allah akan selalu berada di pihak yang menaati hukum Allah.


Ayat ini juga mengingatkan pada umat Islam untuk selalu berdoa dan berserah pada Allah. Ayat ini menunjukkan bahwa jika Allah merasa bahwa umat Islam telah mengikuti segala petunjukNya dan berserah padaNya, Dia pasti akan menolong mereka dari segala bentuk ancaman. Allah juga memberikan petunjuk pada mereka agar tidak takut dengan kekuatan dari orang-orang kafir dan ancaman dari musuh mereka.


Kembali, surah Ali 'Imran ayat 111 berisi janji Allah bahwa Dia akan melindungi umat Islam dari musuh mereka. Ayat ini mengingatkan orang-orang kafir bahwa tidak akan ada tempat untuk mereka untuk berlindung dan mereka tidak akan mendapatkan pertolongan. Ayat ini juga mengingatkan umat Islam untuk mematuhi segala petunjuk Allah dan berkomitmen bersama denganNya. Dengan cara ini, umat Islam akan secara konsisten berada di tepi yang lebih kuat.