Surah At-Taubah Ayat 71 - QuranWeb

terms: Surah At-Taubah Ayat 71 memaparkan mengenai sifat orang-orang beriman. Orang-orang beriman adalah laki-laki dan perempuan yang beriman dan t...

Surah At-Taubah Ayat 71

Surah At-Taubah Ayat 71 memaparkan mengenai sifat orang-orang beriman. Orang-orang beriman adalah laki-laki dan perempuan yang beriman dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Orang-orang beriman akan saling membantu antara satu sama lain, saling menasihati, memberi peringatan dan bertanggung jawab atas tindakan yang diambil. Ini membantu dalam menciptakan suasana aman dan mendukung Allah serta Rasul-Nya.


Orang-orang beriman akan memperhatikan hal-hal yang menjadi keinginan Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan saling berusaha untuk menyuruh yang makruf, seperti kebaikan, kejujuran, menjaga kehormatan dan menahan marah. Mereka juga akan saling mengingatkan untuk menjauhi yang mungkar seperti dusta, jahat, iri hati, kikir dan zina.


Orang Yahudi banyak berbuat dosa karena menolak ajaran Nabi Muhammad. Kejahatan ini nantinya membuat mereka dihukum oleh Allah dan Rasul-Nya. Namun, Allah memiliki ketentuan untuk orang-orang yang beriman.


oleh karena itu, orang-orang beriman ditugaskan untuk melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Dengan kata lain, berimanlah dengan ajaran Allah dan sunnah Nabi Muhammad serta bertaqwa kepada-Nya.


Karena orang-orang beriman menjadi penolong antara satu sama lain, mereka akan mendapatkan rahmat dari Allah yang maha kuasa dan maha bijaksana. Tepatnya, ketika orang-orang beriman saling saling menyuruh untuk berbuat yang makruf, mencegah yang mungkar, dan menjalankan ibadah, maka mereka akan mendapatkan pahala. Allah akan menolong para hamba-Nya yang berbuat baik dan mengabulkan doa-doa mereka.


Melalui ayat ini, Allah mengingatkan kita agar kita berkorban demi orang lain seperti yang dilakukan orang-orang beriman. Dengan begitu, Allah akan mengampuni dosa kita serta memberikan kebaikan. Oleh karena itu, mari kita menjadi orang yang beriman dan dapat bersama-sama menjaga kebersamaan dan untuk saling menolong sesama.