Surah Al-Ma'idah Ayat 53 - QuranWeb

terms: Surah Al-Ma'idah Ayat 53 merupakan ayat yang berasal dari Al-Quran. Ayat ini menjelaskan tentang orang-orang yang beriman. Ayat ini memerint...

Surah Al-Ma'idah Ayat 53

Surah Al-Ma'idah Ayat 53 merupakan ayat yang berasal dari Al-Quran. Ayat ini menjelaskan tentang orang-orang yang beriman. Ayat ini memerintah mereka untuk membenarkan sumpah dari Allah. Ayat ini juga menjelaskan konsekuensi bagi mereka yang tidak menepati atau mengingkari sumpah mereka.


Orang-orang yang beriman diperintahkan untuk memenuhi sumpah mereka dengan mengatakan sesuatu secara sungguh-sungguh. Kata "berimaman" dalam ayat ini ditujukan untuk menunjukkan orang-orang yang menyerahkan diri kepada Allah. Dalam surah ini, ayat ini mengulas tentang sumpah terhadap Allah, yang mana orang-orang yang beriman bertanya pada sesamanya apakah mereka benar-benar dapat memenuhi sumpah mereka. Orang-orang yang beriman mengingatkan satu sama lain bahwa sumpah mereka harus dipenuhi.


Ayat ini juga menyebutkan konsekuensi bagi orang-orang yang mengingkari sumpah mereka. Ia mengatakan bahwa semua usaha yang dilakukan oleh mereka akan menjadi sia-sia, atau tidak berguna. Orang-orang yang tidak memenuhi sumpah mereka akan merugi. Ayat ini juga menunjukkan bahwa menepati sumpah adalah cara untuk menghindari kerugian.


Kesimpulannya, surah Al-Ma'idah Ayat 53 menegaskan bahwa orang-orang yang beriman diharapkan untuk menepati sumpah mereka dengan Allah. Orang-orang yang beriman juga harus saling ingatkan satu sama lain tentang konsekuensi yang dihadapi jika mereka mengingkari sumpah mereka. Sumpah harus dipenuhi agar orang tidak mengalami kerugian.