Surah Ali 'Imran Ayat 152 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran ayat 152 merupakan bagian dari Al-Quran yang didalamnya menceritakan sebuah kisah yang terjadi antara hamba Allah dan Rasul...

Surah Ali 'Imran Ayat 152

Surah Ali 'Imran ayat 152 merupakan bagian dari Al-Quran yang didalamnya menceritakan sebuah kisah yang terjadi antara hamba Allah dan Rasul Allah. Kisah tersebut dipaparkan untuk menunjukkan Allah SWT sebagai pencipta yang Rahim dan Maha Pengampun.


Ayat 152 itu berbicara tentang orang-orang yang telah diberi izin oleh Allah SWT (Habil, Qabil dan saudaranya) untuk membunuh sesamanya. Habil dan Qabil saudara-saudari seangkatan yang terlibat dalam perselisihan di antara mereka.


Allah SWT telah memenuhi janjinya kepada hamba-Nya, yaitu memerintahkan Habil dan Qabil untuk saling membunuh dalam perselisihan mereka. Di antara hamba-hamba Allah ada yang menginginkan dunia dan ada yang lebih memilih akhirat yang mulia.


Akhirnya, Allah SWT mengambil keputusan untuk memalingkan para hamba-Nya dari perselisihan mereka. Ia juga memaafkan mereka dan memberikan karunia berkat kepada orang-orang mukmin. Tujuan Allah SWT melakukan hal ini adalah untuk menguji ketaatan hamba-hamba-Nya terhadap-Nya.


Ayat 152 Surah Ali 'Imran mengingatkan kita bahwa kesabaran dan keteguhan akan mengantarkan seseorang kepada kebahagiaan. Oleh karena itu, kita harus berusaha terus belajar dari kisah-kisah yang diungkapkan dalam Al-Quran dan senantiasa berusaha memimpin hidup kita yang lebih baik. Kita harus berusaha untuk lebih setia pada perintah Allah SWT dan Wujudkan pengikutan kita kepada-Nya, agar kita dapat mendapatkan rahmat-Nya.