Surah Ali 'Imran Ayat 136 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran ayat 136 merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang mengandung makna yang sangat dalam tentang bagaimana Allah SWT membe...

Surah Ali 'Imran Ayat 136

Surah Ali 'Imran ayat 136 merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang mengandung makna yang sangat dalam tentang bagaimana Allah SWT memberikan balasan kepada orang-orang yang beramal dengan baik. Ayat ini berbicara tentang bagaimana orang yang beramal dengan baik akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan juga sebuah surga yang penuh dengan sungai-sungai.


Dalam ayat ini dinyatakan bahwa ampunan dari Allah SWT adalah pahala terbaik yang diberikan kepada orang-orang yang beramal dengan baik. Maksudnya adalah bahwa Allah SWT memberikan ampunan kepada mereka yang telah beramal dengan baik. Dengan demikian, orang-orang yang beramal dengan baik akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT dan akan selalu terhindar dari hukuman-Nya.


Selain itu, di dalam ayat ini juga disebutkan bahwa orang-orang yang beramal dengan baik juga akan mendapatkan surga yang penuh dengan sungai-sungai. Maksudnya adalah bahwa bagi orang yang beramal dengan baik akan mendapatkan surga yang merupakan tempat yang penuh dengan kemewahan dan kenyamanan, di mana mereka bisa hidup tanpa kesulitan dan kekurangan. Di dalam surga ini juga, terdapat sungai-sungai yang akan mengalir dengan air yang segar. Ini artinya bahwa surga akan menyediakan semua kebutuhan hidup orang-orang yang beramal dengan baik.


Oleh karena itu, ayat ini menunjukkan bahwa mana yang beramal dengan baik akan mendapatkan balasan berupa ampunan dari Allah SWT dan juga surga yang penuh dengan sungai-sungai. Dengan begitu, semua orang yang ingin menikmati kehidupan yang baik di dunia ini harus beramal dengan baik agar mereka dapat menikmati kehidupan yang lebih baik di akhirat nanti.


Itulah yang dapat saya jelaskan tentang Surah Ali 'Imran ayat 136. Dengan memahami arti ayat ini, kita dapat mengetahui bahwa Tuhan kita menginginkan kebaikan bagi hamba-Nya. Karena itu, kita harus berusaha untuk beramal dengan baik agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di dunia dan di akhirat nanti.