Surah Ali 'Imran Ayat 124 - QuranWeb

terms: Surah Ali Imran ayat 124 merupakan ayat yang muncul didalam Al Qur'an. Dalam ayat ini Allah mengingatkan Muhamad dan umat muslim untuk ingat...

Surah Ali 'Imran Ayat 124

Surah Ali Imran ayat 124 merupakan ayat yang muncul didalam Al Qur'an. Dalam ayat ini Allah mengingatkan Muhamad dan umat muslim untuk ingat akan bantuan yang diberikan oleh Allah. Bantuan yang dijanjikan oleh Allah pasalnya telah diwujudkan melalui tiga ribu malaikat yang disuruh turun dari langit.


Ayat ini menjadi salah satu bukti nyata dari kekuatan dan kebesaran Allah. Allah sebagai pemberi rahmat, kuasa dan ketetapan mengirimkan malaikat-Nya sebagai tanda bantuan dan pembelaan bagi umat manusia. Hal ini menggambarkan kekuatan Allah dan kasih sayang-Nya yang tak terhingga.


Malaikat-Nya bukan hanya berfungsi sebagai penganugerah rahmat, melainkan juga sebagai pelindung umat muslim. Dilansir dari hadits yang diriwayatkan oleh (Sunan At-Tirmidzki,no. 2590), Nabi Muhammad SAW telah mengabarkan kepada para sahabatnya bahwa Allah telah menurunkan malaikat untuk menjaga mereka dan bantu mereka dalam usaha mereka.


Ayat ini mengingatkan umat muslim untuk selalu bersyukur atas semua bantuan yang diberikan Allah. Sebagai umatnya, kita perlu mempercayai dan tawakal pada Allah dan hamba-Nya. Kita harus selalu ingat bahwa Allah memiliki kekuatan yang cukup untuk menolong kita ketika kita berada dalam kesusahan.


Selain itu, ayat ini juga mengingatkan umat muslim agar tidak tunduk pada hawa nafsu dan berpecah-belah terhadap sesama. Kedamaian dan persatuan diantara umat muslim merupakan pondasi dari kehidupan yang bermartabat. Segala macam tingkah laku yang berasal dari nafsu tak ada manfaatnya dan akan mengakibatkan kerusakan dan kehancuran.


Ayat ini juga merupakan bentuk ajaran agar umat muslim selalu bersyukur dan optimis dengan setiap Rizki yang Allah berikan. Lambat laun kita akan dapat merasakan manfaat dari rahmat dan cinta Allah. Kita harus bersikap optimis dan berserah diri kepada Allah.


Mari kita jadikan ayat ini sebagai sebuah panduan hidup. Jangan lupa bahwasanya Allah yang menciptakan kita dan mengetahui segala yang terbaik bagi kita. Kita harus selalu bersyukur atas segala karunia yang diberikan dengan selalu mengingatkan jalan yang benar yang telah ditetapkan Allah.