Surah Al Baqarah Ayat 64 - QuranWeb

terms: Surah Al Baqarah ayat 64 dari Al-Quran adalah ayat yang berbicara tentang robot Allah swt dan rahmat Nya. Ayat ini ditujukan kepada makhluk ...

Surah Al Baqarah Ayat 64

Surah Al Baqarah ayat 64 dari Al-Quran adalah ayat yang berbicara tentang robot Allah swt dan rahmat Nya. Ayat ini ditujukan kepada makhluk yang beriman. Di dalam ayat ini disebutkan bahwa setelah melakukan sesuatu, kita harus berpaling, yaitu meninggalkan yang kita lakukan. Ini diibaratkan seperti orang yang menarik tubuhnya dari api yang menyala untuk menyelamatkan dirinya.


Ayat ini menunjukkan betapa besarnya anugerah Allah swt dan rahmat Nya. Tanpa karunia Allah swt dan rahmat Nya yang ada di dalam hati kita itu, kita mungkin tidak bisa berpaling dari yang salah. Karena jika kita melakukan sesuatu yang tidak pantas, kita akan bertahan pada praktik buruk itu dan kemudian mengambil keputusan yang salah.


Ayat ini menyarankan agar manusia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Allah swt. Allah swt telah melimpahkan anugerah dan rahmat yang bermanfaat bagi kita, sehingga kita bisa mengetahui perbedaan antara yang benar dan yang salah dan berpegang teguh pada yang benar. Kita juga mengetahui apa yang kita harus lakukan untuk mencegah kesalahan.


Karena itu, ayat ini mengajarkan kepada kita agar selalu peduli dan berusaha menjadi orang yang lebih baik. Kita harus selalu ingat bahwa ini adalah anugerah dan rahmat Allah swt yang telah kita bawa dalam diri kita. Oleh karena itu, kita harus selalu berusaha menjadi khalifah Allah di bumi ini.


Pada akhirnya, ayat ini mengingatkan kita tentang betapa banyaknya pengaruh Allah swt dan rahmat Nya yang kita lupakan. Tanpa berkat Allah swt dan rahmat Nya kita tidak akan pernah berhasil mencapai kesuksesan dan keberhasilan dalam hidup. Dengan karunia dan rahmat Allah swt yang tak terbatas, kita bisa memastikan bahwa tidak ada yang dapat menghalangi kita dari menuju kesuksesan. Dengan kata lain, jika kita tidak mengapresiasi karunia dan rahmat Allah swt sebagaimana layaknya, maka kita akan termasuk orang yang rugi.