Surah At-Taubah Ayat 21 - QuranWeb

terms: Surat At-Taubah ayat 21 menegaskan bahwa Allah bangga dengan hamba-Nya yang beriman. Allah akan memberikan berkat-Nya kepada mereka seperti ...

Surah At-Taubah Ayat 21

Surat At-Taubah ayat 21 menegaskan bahwa Allah bangga dengan hamba-Nya yang beriman. Allah akan memberikan berkat-Nya kepada mereka seperti keridhaan, rahmat, dan surga yang penuh dengan kenikmatan yang kekal.


Ayat ini menandakan kasih sayang Allah bagi orang-orang yang beriman, yang mengasihi serta mentaati-Nya. Dengan mengikuti aturan-aturan Allah, hamba-Nya diberkahi dengan kenikmatan yang kekal, sehingga mereka akan sentiasa merasakan kegembiraan. Kehidupan di dunia ini pun akan menjadi lebih bermakna dan memberikan banyak manfaat.


Allah memilih hamba yang dirahmati-Nya untuk menikmati kehidupan kekal di surga. Ada berbagai kenikmatan luar biasa yang disediakan di situ, seperti taman yang indah, makanan yang lezat, dan pakaian yang menawan. Para pemilik surga juga akan mendapatkan pemandangan yang indah sekaligus diliputi oleh kebahagiaan yang abadi.


Selain itu, Allah juga memberikan beberapa jaminan khusus kepada mereka yang beriman. Ketika mereka berbuat baik dan menjalankan perintah-Nya, mereka akan menerima pahala yang berlipat ganda dalam bentuk kemuliaan, kebahagiaan, dan keridhaan. Sebagaimana yang dijanjikan oleh Allah, pahala-Nya tidak hanya berhenti di alam bahagia surga, melainkan akan terus berlangsung ke surga yang lebih luas. Di sana, malaikat akan selalu menyambut mereka dengan sayang.


Oleh karena itu, yang banyak bersedekah, beribadah semurni-murninya, dan patuh kepada perintah Allah akan menerima balasan terbaik. Mereka akan mendapatkan surga yang penuh dengan kesenangan dan berkat di akhirat nanti. Mereka yang ingin menikmati kebahagiaan di akhirat harus berusaha mengikuti perintah Allah dan meninggalkan segala kesenangan dunia, serta menjadi orang yang taat.


Dalam Surat At-Taubah ayat 21, Allah juga menegaskan bahwa hamba-Nya yang beriman mendapat balasan yang lebih baik dari apa yang mereka peroleh di dunia. Jadi, setiap orang yang ingin memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat harus bersikap taat dan patuh terhadap hukum Tuhan. Dengan demikian, kita pasti akan mendapatkan rahmat, keridhaan dan surga yang penuh dengan kesenangan kekal.