Surah Ali 'Imran Ayat 167 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran ayat 167 menjelaskan tentang bagaimana orang-orang munafik melakukan pengkhianatan terhadap Allah. Dalam ayat tersebut, All...

Surah Ali 'Imran Ayat 167

Surah Ali 'Imran ayat 167 menjelaskan tentang bagaimana orang-orang munafik melakukan pengkhianatan terhadap Allah. Dalam ayat tersebut, Allah memberikan ujian kepada orang-orang munafik dengan memerintahkan mereka untuk marilah berperang di jalan Allah atau menyelamatkan mereka. Akan tetapi, orang-orang munafik ini menolak perintah tersebut dengan berkata, "Sekiranya kami mengetahui (bagaimana cara) berperang, tentulah kami mengikuti kamu." Oleh karena itu, hal ini menyebabkan mereka mendekati kekafiran daripada keimanan di hari tersebut.


Selain itu, orang-orang munafik pun berkata yang tidak sesuai dengan isi hatinya. Mereka hanya berkata dengan mulutnya, mereka tidak bisa berbicara dengan hati mereka atau melaksanakan apa yang diperintahkan. Oleh karena itu, mereka berada di dekat kekafiran. Akan tetapi, Allah pun lebih mengetahui apa Yang mereka sembunyikan. Artinya, Allah sangat hakim dan bisa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada orang-orang munafik.


Secara keseluruhan, Surah Ali 'Imran ayat 167 mengingatkan kita untuk tidak menyimpang dari jalan Allah dan tidak mengikuti tindakan orang-orang munafik. Oleh karena itu, jika kita mengingat Surah Ali 'Imran ayat 167, kita harus berhati-hati dalam melakukan tindakan kami dan tidak berbuat dusta. Selain itu, kita juga harus yakin bahwa Allah selalu tahu apa yang kita lakukan dan apa yang kita rahasiakan. Kita pun harus tidak takut untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan oleh Allah.