Surah Ali 'Imran Ayat 107 - QuranWeb

terms: Surah Ali 'Imran ayat 107 dapat diterjemahkan sebagai berikut: Dan orang-orang dengan wajah yang segar dan putih berseri, mereka ada di dala...

Surah Ali 'Imran Ayat 107

Surah Ali 'Imran ayat 107 dapat diterjemahkan sebagai berikut: Dan orang-orang dengan wajah yang segar dan putih berseri, mereka ada di dalam rahmat Allah (surga); mereka akan tetap selamanya di dalam surga. Ayat ini mengacu pada orang-orang yang bertakwa kepada Allah dan hidup menurut aturan-aturannya. Orang-orang yang dianggap berwajah putih berseri adalah orang-orang yang selalu bertaqwa dan melakukan kebajikan.


Sifat-sifat yang dimiliki oleh orang-orang tersebut adalah kejujuran, ketulusan, keikhlasan, pengabdian, sabar, dan kebajikan. Di dunia ini, orang-orang yang memiliki kecintaan yang besar terhadap Allah lebih banyak mendapatkan rahmat-Nya. Rahmat Allah adalah salah satu bentuk pengakuan dan surga adalah hasil dari pengabdian yang tulus terhadap-Nya.


Ayat 107 Surah Ali 'Imran ini menunjukkan bahwa kita harus berusaha keras untuk membangun kepercayaan kita pada Allah dan berusaha untuk menjadi orang-orang yang lebih baik. Orang-orang yang lebih baik akan mendapatkan pengakuan khusus dari Allah di akhirat, di mana mereka akan selamanya hidup di dalam rahmat Allah.


Ketika kita ingin hidup di dalam rahmat Allah, maka kita harus meninggalkan segala sesuatu yang terlarang oleh Allah seperti kekejian, kezaliman, sombong, dan tidak bermoral. Salah satu cara agar kita bisa hidup di surga adalah melalaikan orang-orang yang berbuat salah. Dengan berpikir positif dan menolong orang lain, kita akan mendapatkan rahmat Allah.


Ayat ini juga disebutkan meskipun kita telah melakukan beberapa kesalahan, tetap ada kesempatan bagi kita untuk menebus kesalahan kita jika kita mengubah sikap dan cara pandang kita. Ini berarti bahwa kita harus berjuang untuk meningkatkan kualitas karakter kita, baik dengan memperbaiki kata-kata kita ataupun membenahi perilaku kita.


Ketika kita telah melakukan hal-hal positif, Allah akan terus menghidupkan cinta dan tujuan hidup kita. Kita semua harus bersyukur atas rahmat-Nya ini dan dapat bergembira dengan kebaikan yang telah kita lakukan sebagai pembayaran untuk kehidupan yang baru.


Ayat 107 Surah Ali 'Imran mengungkapkan bahwa kita dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat dengan memiliki keberanian untuk melakukan perubahan dan bertaqwa kepada Allah. Dengan melakukan kebajikan dan berpikiran positif, kita dapat mengoptimalkan rahmat Allah dan mendapatkan kehidupan yang selamanya di surga.